7 Kamera DLSR untuk Pemula

Berikut adalah 10 DSLR bagi para pemula yang memberi hasil lebih baik dibandingkan kamera kompak konvesional. Memiliki fungsi yang mudah digunakan, kamera ini dapat membantu mengembangkan kemampuan fotografi Anda ke tingkat selanjutnya.

Ya, beberapa di antaranya memang sangat mahal dan ya, untuk sementara Anda mungkin akan menggunakan salah satu kamera pemula ini karena kemampuannya, namun jika Anda telah terjun ke dunia DSLR, maka Anda akan langsung tertarik untuk menggunakannya.
Perlu diingat, "untuk Pemula" tidak berarti murahan

1. Canon EOS 100D

EOS 100D terbaru adalah APS-C DSLR yang masih belum diproduksi dan masih dalam pengembangan untuk penggemar fotografi. Dengan fitur panduan yang ringkas, ditambah tampilan layar sentuh yang mengagumkan, kamera ini mampu menghasilkan foto dan video HD yang berkualitas. Ditunjang dengan jajaran lensa yang bervariasi membuat kamera ini menjadi kamera unggulan.

Fitur utama: 18,0 megapiksel, LCD layar sentuh vari-angel, video Full HD, Creative Filters, tampilan panduan built-in.

Cocok untuk: Fotografer pemula yang membutuhkan DSLR yang baik dan mudah digunakan dengan spesifikasi yang lengkap.

2. Canon EOS 700D

DSLR terbaru lainnnya dari jajaran Canon dan sama seperti 100D, adalah DSLR yang kompak serta ringan dan langsung menarik perhatian para fotografer yang menginginkan kualitas, bukan sakit punggung akibat terlalu sering banyaknya membawa perlengkapan memotret. Ini merupakan kamera yang memiliki tampilan menarik dan ditunjang dengan fitur khas Canon, seperti Creative Filters dan kemampuan merekam video Full HD. Foto yang dihasilkan juga lebih baik berkat banyaknya fitur pre-sets-nya.

Fitur utama: 18,0 megapiksel, prosesor DIGIC 5, Creative Filters, LCD Vari-angle, video Full HD.

Cocok untuk: Mereka yang senang langsung memotret dibandingkan harus mengutak-atik mode manual yang rumit dan menyulitkan.

3. Canon EOS 60D
RP. 7.930.000,- Body
Canon 60D dikenal dengan kualitas DSLR kelas menengahnya, meski harganya cukup tinggi, kualitas foto yang dihasilkan cukup mumpuni, begitu juga dengan kualitas video HD-nya yang mengagumkan. Kamera ini menggunakan pelindung yang tahan lama dan menarik, ditambah dengan layar LCD-nya yang bisa diputar mebuat kamera ini tampak lebih mengagumkan. Dengan semua fiturnya, kamera ini membuat Anda dapat mengambil gambae dengan mudah, meski Anda harus bersabar agar bisa mendapatkan gambar terbaik dari semua kontrol terbarunya.

Fitur utama: 18 megapiksel, layar LCD yang bisa diputar, video Full HD, fitur in-camera editing, kontrol flash nirkabel.

Cocok untuk: Orang yang tertarik untuk meningkatkan kemampuan mereka dengan fitur menantang yang memberikan hasil luar biasa.

4. Nikon D3200
Rp. 3.920.000,- Kit
Nikon D3200 masih masuk dalam daftar kami, karena kamera hebat ini cocok untuk para pemula. Bukan berarti kamera ini tidak memiliki kelebihan seperti para pesaingnya yang lebih mahal, tapi kamera ini memang lebih murah dan dilengkapi dengan panduan sederhana yang dapat Anda pilih dari mode Guide Mode-nya yang rapi. Kamera ini memiliki desain yang cantik dan lebih ramping dibandingkan DSLR lainnya, sementara sensornya yang berukuran 24,2 megapiksel akan menangkap semua gambar berkualitas kapan pun Anda menginginkannya.

Tampilan utama: 24,4 megapiksel, fitur Guide Mode, mode D-movie, dan video Full HD, serta adapter wireless mobile.

Cocok untuk: Mereka yang membutuhkan bantuan, ingin mendapatkan kualitas gambar yang sempurna, dan bentuknya yang ramping.

5. Canon EOS 5D
Rp. 16.830.000,- Body Mark II
Anda harus morogoh kocek cukup dalam untuk 5D MK III dan Anda masih harus membeli lensa tambahan, tapi pengeluaran tersebut tidak akan sia-sia jika Anda mencari kesempurnaan gambar. Kamera ini memiliki sejumlah besar fitur, ditambah dengan spesifikasi yang memungkinkan Anda untuk mengambil foto dari segala kondisi yang rumit seperti dalam kondisi pencahayaan yang kurang baik hingga foto kreatif seperti High Dynamic Range. Perekam video 1080 HD-nya sangat mengesankan, sementara autofocus 61-point yang canggih akan membuat Anda tidak bisa berhenti mengambil foto.

Fitur utama: 22,3 megapiksel, sensor full frame, prosesor DIGIC 5, perekam video Full HD, mode HDR yang baik, layar LCD 3,2 inci.

Cocok untuk: Siapa saja yang tidak takut untuk mengeksplorasi opsi pengambilan gambar dalam pencarian mereka untuk foto yang luar biasa.

6. Sony Alpha A57

Sony menawarkan hal baru berkat DSLR Single Lens Translucent-nya, atau kamera SLT A57 yang kokoh dengan harga yang tidak terlalu mahal. Kualitas pembuatannya sangat baik dan ada banyak kontrol, beberapa di antaranya dapat disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan Anda. Fitur Electronic Viewfinder tentu akan menarik bagi beberapa orang, seperti halnya layar LCD yang benar-benar efektif dalam kondisi yang menantang.

Fitur utama: 16,1 megapiksel, sensor Exmoor APS HD CMS, Electronic Viewfinder, video Full HD, layar putar TruBlack 3 inci.

Cocok untuk: Orang yang ingin kinerja responsif dan lebih memilih EVF yang sangat cocok dengan jajaran lensa A-mount Sony.

7. Nikon D5100
Rp. 5.490.000,-
Jika Anda memilih Nikon D5100, maka Anda bisa membeli salah satu dari DSLR termurah di pasar. Kamera ini juga sangat fleksibel dan sangat mudah digunakan berkat desain intuitif dan kontrol yang sederhana. Dilengkapi dengan layar belakang yang jelas dan jernih yang membuatnya sangat praktis, moda filmnya sangat mengesankan sedangkan desain dan konstruksinya membuatnya menjadi kamera yang sempurna untuk penggemar fotografi di mana saja. Moda efek khususnya juga akan menambahkan sentuhan yang menyenangkan.

Fitur utama: 16.2 megapixel, mesin pengolahan EXPEED, video Full HD 1080p, layar LCD vari-angle 3 inci, desain ringan.

Cocok untuk: Mungkin ada kamera yang lebih kuat di luar sana, tetapi jika Anda sedang mencari harga terbaik dan DSLR pemula yang kokoh, maka kamera ini adalah pilihan tepat.

  ©Otak Pedot - Todos os direitos reservados.

Template Modifikasi Papih DuL | Topo