Khasiat Daun Kelor yang menakjubkan

"Dunia tak selebar daun kelor"...pasti ngga asing ya ni peribahasa di kuping kita. Ya, daun kelor memang bentuknya kecil- kecil , tapi ternyata di balik daunnya yang kecil-kecil itu banyak mengandung khasiat untuk menyambuhkan penyakit. Selain digunakan sebagai obat, daun kelor juga di gunakan sebagai salah satu sayuran, malah jaman dulu sering di pakai buat mengusir orang yang kesurupan / kemasukan roh jahat.

Tanaman Kelor ( moringa oleifera ), dalam daunnya terkandung senyawa aktif seperti arginin,leusin,metionin dan senyawa aktif lainnya yang bisa digunakan sebagai obat. Dari kandungan itu, daun kelor dapat berfungsi sebagai antioksidan, anti diabet , dan anti tumor. Selain itu, daun kelor juga mengandung vitamin seperti vitamin A dan Vitamin C yang jumlahnya lebih banyak dari vitamin yang terkandung dalam buah.Daun kelor juga mengandung Calcium, Protein dan Potasium....menakjubkan bukan !

Berikut ini beberapa khasiat dari Daun Kelor, antara lain :

 1. Mengobati sakit demam atau panas
Ini disebabkan karena Daun Kelor memiliki efek untuk mendinginkan suhu tubuh yang panas . Dianjurkan setiap bayi sebaiknya diberikan asupan daun kelor sebagai sayur,mengingat kandungan protein, kalsium, dan vitamin yang tinggi dibanding sayuran dan buah - buahan yang lainnya.
 2. Mengobati berbagai masalah penyakit pada pencernaan
Kandungan antioksidan nya yang sangat tinggi mampu mengobati penyakit pencernaan seperti luka lambung dan luka usus, dapat meregenerasi sel-sel tubuh yang rusak. Selain itu, Daun kelor juga dapat digunakan untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh sehingga dapat juga menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi.
 3. Menyambuhkan penyakit kanker
Ternyata daun kelor memiliki efek untuk menjinakkan sel-sel kanker. Oleh karena itu, semakin banyak di konsumsi , daun kelor ini membantu dalam proses penyembuhan penyakit kanker tersebut. Selain itu dapat menormalkan fungsi ginjal , memperbaiki fungsi hati karena bersifat anti radang.
 4. Mengobati penyakit diabetes
Mengandung asam oleat dalam jumlah besar. Asam oleat ini tidak diproses dengan cara apapun, sehingga dapat diserap secara langsung oleh tubuh manusia. Daun kelor juga mengandung nutrisi yang padat yang sangat penting guna memerangi penyakit diabetes ini.

 5. Mengatasi sakit kuning, nyeri , pegal linu, luka bernanah,menurunkan kadar gula darah dan rabun mata
Dengan semua kandungan vitamin, asam askrobat,protein, kalium, daun kelor bersama dengan asupan makanan ringan lainnya yang bermaanfaat bagi tubuh yang mengandung karbohidrat, maka hal ini dapat merangsang produksi insulin di dalam tubuh.

Itulah beberapa Khasiat dari Daun Kelor. Kamu jangan khawatir klo ngga mau ribet buat dapet khasiat dari daun kelor tersebut, karena saat ini banyak produsen produk obat- obat herbal mengolah ekstrak daun kelor dalam bentuk kapsul, tablet dan ada juga yang mengolah dalam bentuk teh untuk dikonsumsi sebagai minuman..so, ngga perlu khawatir.

  ©Otak Pedot - Todos os direitos reservados.

Template Modifikasi Papih DuL | Topo